SELAMAT DATANG DI BLOGNYA HERBAL TEMPAT BERBAGI INFORMASI SEPUTAR MANFAAT DAN KHASIAT TANAMAN HERBAL DISEKITAR KITA

Senin, 25 Juni 2018

Khasiat buah talok (kersen/karsem/kersem) untuk obat asam urat


Pada kesempatan kali ini kita akan mengulas tentang khasiat dari buat kersen untuk resep obat tradisonal asam urat. Sebelumnya, Taukah anda yang dimaksud buah kersen itu apa ?, Okey jika dirasa belum tahu buah kersen itu apa , mari simak sedikit penjelasan tentang buah kersen. Buah Kersen merupakan buah yang memiliki nama lain buah talok dengan nama latin Muntingia calabura L. termasuk family dari tanaman Elaecarpaceae ialah sejenis buah berukuran kecil, rasanya manis, memiliki warna hijau saat muda dan berwarna merah cerah saat matang. Buah ini juga memiliki banyak nama alias sebutan di berbagai daerah di Indonesia, ada yang menamainya ceri (cerry), keres, kersen, karsem, ceri, baleci , talok dan lain sebagainya. Jadi, sudah tahu kan buah kersen itu apa ? hehe. mungkin dengan penjelasan diatas anda langsung tahuu, "ternyata yang dimaksud buah kersen itu ini too, ini mah saya sudah tahuu bahkan sering lihatnya, yaa mungkin karena beda sebutannya jadi gak tau ". Maklumlah indonesia gitu, beda tempat tinggal beda namanya yaa walaupun yang dimaksud itu sama.



Buah kersen ini ternyata menyimpan beberapa kandungan senyawa penting yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Hal ini dibuktikan oleh sebuah Penelitian dan ditulis oleh Julia F Morton dalam bukunya yang berjudul “Fruits of Warm Climates” tahun 1987. Menurutnya, setidaknya ada 12 jenis senyawa yang terkandung dalam buah cerry/kersen ini.

Setiap 100 gr buah talok memiliki kandungan :
  • Air sebanyak 77,8 gram
  • Lemak sebanyak 1,56 gram
  • Protein sebanyak 0,324 gram
  • Kalsium sebanyak 124,6 miligram
  • Serat sebanyak 4,6 gram
  • Zat besi sebanyak 1,18 miligram
  • Fosfor sebanyak 84 miligram
  • Vitamin B1 (Tiamin) sebanyak 0,065 miligram
  • Vitamin C (antioksidan atau Ascorbic Acid) sebanyak 80.5 miligram
  • Karotin sebanyak 0,019 miligram
  • Niacin sebanyak 0,554 miligram
  • Riboflavin sebanyak 0,037 miligram
Pada saat ini biaya kesehatan sangatlah mahal meskipun berbagai macam usaha yang di lakukan oleh pemerintah untuk memenuhi kebutuhan warga negaranya,yang berupa kesehatan. Mulai dari puskesmas puskesmas di dirikan, fasilitas kesehatan terus di kembangkan, sistem terus di perbaiki, termasuk asuransi kesehatan (BPJS, JAMKES, dll) yang di kelola oleh pemerintah juga di galakkan agar supaya semua warga negara bisa mendapatkan layanan kesehatan yang baik dan terjangkau. syukur syukur bisa GRATIS.

Pepatah mengatakan" mencegah lebih baik dari pada mengobati"itu sagat cocok namun seiring berkembangnya zaman yang semua di tuntut serba cepat, makanpun juga demikian, serba instan yang hampir semua makanan instan itu menggunakan bahan kimia yang berupa penyedap rasa, pewarna, juga pengawet sehingga dapat menimbulkan berbagai macam gangguan kesehatan, salah satunya adalah asam urat.

Untuk itulah kita share sedikit pengetahuan yang ada tentang Obat Tradisional Asam Urat dengan memanfaatkan buah kersen sebagai alternatif bagi anda untuk mengobati/menurunkan kadar asam urat dalam darah.

Menurut pengakuan orang yang menderita sakit Asam Urat sakitnya luar biasa, bahkan ada yang sampai bengkak kakinya sehingga tidak bisa berjalan, bergerak sedikit saja sakit,a pa lagi di tekuk, ketika periksa ke dokter pantangannya wow banyak sekali.
Menurut berbagai sumber asam urat tinggi disebabkan karena pola makan yang tidak sehat, kolesteronya tinggi, zat purinnya tinggi dan biasanya makanan yang enak enak yang banyak di gemari kebanyakan orang.

Untuk pengobatan ke dokter biasanya dengan injeksi dan reaksinya cepat, datang susah berjalan setelah injeksi (suntik) langsung enak jalannya berapa biayanya coba?? mahal uweee. lain dengan khasiat buah kersen ini untuk penyebuhan memerlukan waktu yang agak panjang namun manfaatnya juga lebih, biayanya murah bahkan kalau di kampung cukup mencari di sekitar kita.

Biasannya pohon ini digunakan sebagai perindang karena daunnya yang lebat,rantingnya banyak juga mudah di tanam dan tahan terhadap cuaca panas maupun hujan sehingga sangat mudah kita untuk mendapatkan buah talok ini.

Untuk meredakan nyeri asam urat, Caranya juga cukup simpel dan mudah serta murah. Cukup dengan konsumsi buah ceri/talok/kersen 9 butir, tiga kali dalam sehari.

Demikian ulasan kami tentang Khasiat buah kersen (talok) untuk obat asam urat, mudah mudaha artikel sedikit ini bisa menambah wawasan kita dan bermanfaat untuk kita semua terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar