SELAMAT DATANG DI BLOGNYA HERBAL TEMPAT BERBAGI INFORMASI SEPUTAR MANFAAT DAN KHASIAT TANAMAN HERBAL DISEKITAR KITA

Jumat, 29 Juni 2018

Khasiat Tanaman Daun Dewa

Tanaman Daun Dewa : Kandungan yang dimiliki tanaman daun dewa ini mampu menyembuhkan banyak penyakit serta memanfaatkan ramuan daun dewa, karena obat alami sangat lebih baik daripada obat yang mengandung berbahan kimia.
Siapa tidak kenal tanaman satu ini. terlebih, penampilannya mempunyai keunikan tersendiri. daunnya berwarna hijau tua dengan garis ungu, Tanaman daun dewa sendiri biasanya ada di dalam jajaran tanaman obat keluarga atau Toga. 

Tanaman daun dewa memiliki khasiat yang sangat luar biasa

manfaat daun dewa
Tanaman Daun Dewa

Daun dewa mengandung senyawa saponin, flavonoid dan minyak atsiri. Daun dewa berkhasiat untuk mengobati muntah darah dan payudara bengkak.

Khasiat serta manfaat Tanaman Daun maupun buah dari Mahkota Dewa: Daun dewa bisa juga digunakan untuk melancarkan sirkulasi darah, mengobati luka memar, menurunkan tekanan darah tinggi, menghentikan pendarahan, pereda rasa nyeri (analgesik), penurun panas, kencing manis atau diabetes mellitus dan sebagai obat pembersih racun dalam tubuh.
Pengobatan dengan daun dewa bisa dengan daun segar yang disajikan secara langsung atau dalam bentuk ekstraknya.
Untuk menurunkan tekanan darah tinggi, ambil tujuh lembar daun dewa yang cukup lebar dan siap panen, kemudian direbus dengan tiga gelas air sampai tersisa kira-kira dua gelas.
Air rebusan yang tersisa bisa diminumkan dua kali dalam sehari sesudah makan. Atau bisa juga daun dewa dijadikan sebagai lalapan makan.
Untuk obat luka memar, gunakan daun dan umbi daun dewa seberat 20 gram dan daun daun jarak yang masih segar 10 lembar. Lalu, haluskan ketiganya sampai halus, setelah itu tapalkan pada daerah yang memar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar