SELAMAT DATANG DI BLOGNYA HERBAL TEMPAT BERBAGI INFORMASI SEPUTAR MANFAAT DAN KHASIAT TANAMAN HERBAL DISEKITAR KITA

Jumat, 06 Juli 2018

Solusi Atasi Nyeri Miom dengan Alpukat

Penyakit miom adalah penyakit umum yang diderita oleh kaum wanita usia produktif yang biasanya muncul saat masa menstruasi karena tingkat hormon estrogen yang tidak stabil. Miom ini merupakan pertumbuhan daging pada dinding rahim.
Jika miom sudah berukuran besar di dalam rahim dapat menimbulkan gejala seperti rasa nyeri dan sakit yang berlebihan saat masa menstruasi. Untuk itu ada beberapa jenis makanan yang dapat dikonsumsi untuk meredakan rasa nyeri dan mengatasi miom ini salah satunya adalah buah alpukat.
Alpukat kaya akan protein dan minyak nabati yang baik untuk tumbuh ditambah sejumlah nutrisi seperti kolesterol baik (HDL), vitamin E, vitamin B Kompleks, vitamin K dan serat yang baik untuk metabolisme tubuh. Buah ini sangat bermanfaat dalam mengatasi penyakit miom dengan manfaat antara lain:

Mematikan Pertumbuhan Sel Abnormal
Buah alpukat bisa menghalangi timbulnya sel kanker pada tubuh termasuk sel tumor miom yang dimana di dalam alpukat mengandung asam folat juga ampuh untuk menghindari kanker payudara pada wanita.
Menurunkan Tingkat Kolesterol
Buah alpukat memiliki kandungan beta-sitosterol yang merupakan kolesterol baik (HDL) dan sudah teruji ampuh dalam mengurangi kadar kolesterol di dalam darah. Sebab kolesterol jahat di dalam tubuh menjadi makanan bagi pertumbuhan sel abnormal seperti miom ini.
Meredakan Rasa Nyeri
Kandungan fitonutrien yang terdapat di dalam buah alpukat seperti flavonoid dan polifenol dikenal mempunyai sifat anti peradangan, sehingga menurunkan resiko gangguan penyakit degeneratif dan  peradangan (inflamasi).
Menjaga Kadar Gula Darah Tetap Stabil
Lemak baik atau lemak tak jenuh tunggal di dalam buah alpukat dapat memperbaiki kekebalan insulin yang bisa mendukung mengontrol kadar gula di dalam darah. Buah ini pun memiliki kandungan serat larut yang melindungi kadar gula darah selalu seimbang.
Itulah beberapa manfaat yang dapat Anda rasakan dengan mengkonsumsi buah alpukat bagi tubuh khususnya Anda para perempuan yang memiliki masalah dengan penyakit miom. Alpukat dapat menjadi salah satu makanan yang wajib dikonsumsi dalam mengatasi rasa sakit dan metabolisme hormon estrogen yang tidak stabil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar