SELAMAT DATANG DI BLOGNYA HERBAL TEMPAT BERBAGI INFORMASI SEPUTAR MANFAAT DAN KHASIAT TANAMAN HERBAL DISEKITAR KITA

Minggu, 01 Juli 2018

Mengatasi Penyakit Maag dengan Air Kelapa

Penyakit maag sangat berkaitan dengan tingkat asam lambung di dalam tubuh seseorang, yang dimana asam lambung ini dibutuhkan untuk mencerna makanan. Namun jika asam lambung ini berada dalam jumlah yang tidak wajar maka dapat menyebabkan berbagai gangguan pencernaan, salah satunya adalah penyakit maag.
Oleh karena itu penting untuk menjaga kadar asam lambung tetap normal dengan menjaga pH pada lambung tetap netral. Jika tingkat asam lambung semakin tinggi maka artinya pH lambung semakin tinggi, sehingga perlu dinetralkan.
Nah salah satu caranya dengan menggunakan air kelapa muda untuk mengatasi pH lambung yang tinggi. Ternyata selain bersifat isotonik, air kelapa dapat menetralkan masalah dalam sistem pencernaan seperti penyakit maag dan asam lambung tinggi.

Mari simak penjelasan tentang air kelapa yang dapat mengatasi penyakit maag akibat asam lambung tinggi di bawah ini:
  1. Air kelapa mengandung berbagai nutrisi seperti serat dan enzim alami yang akan membantu mengatasi asam lambung naik. Jika Anda mengkonsumsi minuman kaya kalium maka pH asam dalam tubuh kita akan basa serta akan membantu perut untuk menghasilkan lendir yang akan berguna untuk melindungi tubuh dari efek yang timbul dari produksi asam lambung yang berlebihan.
  2. Kandungan serat makanan yang terkandung dalam air kelapa juga sangat berguna dalam proses pencernaan di mana senyawa tersebut akan berguna untuk mengatasi berbagai masalah yang timbul dari sistem pencernaan yang tidak sehat dari tubuh, seperti peningkatan asam lambung.
  3. Mengonsumsi air kelapa juga akan membantu mengatasi berbagai kondisi yang timbul sebagai akibat dari peningkatan asam lambung, seperti dapat mendinginkan lapisan perut, dan membantu mengurangi timbulnya rasa panas di organ perut.
Dari penjelasan di atas dapat kita ketahui bahwa tingkat nutrisi yang terkandung dalam air kelapa sangat berguna untuk membantu kinerja organ pencernaan dalam tubuh kita, salah satunya adalah organ lambung, di mana air kelapa dipercaya untuk menetralkan asam lambung.
Bagi Anda yang saat ini mengalami gangguan pencernaan seperti kenaikan asam lambung, maka cobalah untuk minum satu gelas air kelapa, 30 menit setelah Anda makan lakukan secara teratur. Tetapi jangan lupa diimbangi dengan selalu konsumsi makanan bergizi dan minuman mineral.
Dan disarankan Anda menghindari mengkonsumsi air kelapa ketika sedang dalam perjalanan ke suatu tempat. Karena kadar kalsium di dalam air kelapa dapat menyebabkan efek samping lainnya seperti kelelahan dan kejang otot. Sehingga manfaat air kelapa untuk asam lambung dapat kita peroleh jika mengkonsumsinya dengan bijak dan teratur. Hindari mengkonsumsi berlebihan, karena tidak akan memiliki manfaat dan akan menimbulkan penyakit baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar